Selasa, 23 Maret 2010

Cara Membuat Blog Di Blogspot

seperti yang saya janjikan kemarin di posting sebelumnya, saat ini saya akan membagi ilmu saya berdasarkan pengalaman yang saya alami. hal ini untuk membantu anda dalam program PTP yang telah saya posting sebelumnya.

Di internet terdapat banyak sekali alamat untuk membuat blog gratis. www.wordpress.com, www.multiply.com, www.blogi.com, www.ebloggy.com, www.blogspot.com atau www.blogger.com,dll.

saya sendiri memakai blogspot.com sebagai contoh yang akan saya berikan. berikut adalah langkah cara membuat account baru di blogspot.com.
  1. buka alamat www.blogspot.com
  2. klik ciptakan blog anda
  3. jika anda sudah memiliki account di Gmail, anda bisa langsung meng-klik silahkan login terlebih dahulu. namun, apabila belum memilikinya, anda harus mengisi informasi pada kolom yang sudah disediakan. jika sudah terisi semua klik lanjutkan.
  4. isikan judul dan alamat blog yang diinginkan. tulis huruf pada word verification yang muncul pada kolom yang tersedia dibawahnya. lalu klik lanjutkan.
  5. pilih template yang anda suka
  6. selesai. sekarang anda bisa mem-posting tulisan anda.
untuk mulai menulis blok, klik mulai posting. tuliskan judul tulisan pada kolom judul dan isi tulisan atau content pada kolom kosong di bawahnya. jika tulisan anda sudah siap, klik mempublikasikan posting.

sekian info dari saya semoga bermanfaat.
selamat memposting ya.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar