Rabu, 05 Desember 2012

Mudahnya Pencairan Cek Dari Global Test Market

Apa kabar para Pemburu dollar??Semoga semua pembaca selalu dalam kondisi baik yah...
Hari ini saya mau sharing tentang proses pencairan Cek yang saya dapat dari Global Test Market, seperti yang saya postkan di postingan saya sebelumnya.
Cek di atas saya cairkan setelah 2 hari saya menerima cek tersebut, karena saya menerima cek tersebut pada hari Jum'at. Jadi saya berencana untuk mencairkannya di hari Senin saja. Awalnya saya kebingungan bagaimana dan dimana saya bisa mencairkan Cek / Warkat tersebut, karena Cek itu yang mengeluarkan adalah RBS ( Royal Bank of Scotland ) dan itu bukan bank lokal di Indonesia. Akhirnya saya nanya deh mbah google, bank mana saja yang bisa mencairkan cek tersebut. Dan menemukan beberapa Bank dengan opsi biaya n waktu cair yg beda-beda.
Akhirnya hari Senin saya iseng-iseng menanyakan ke Bank BCA karena saya salah satu nasabahnya sekalian mau setor juga, jadi gak ada salahnya deh nyoba disana.Waktu di teller, saya tanya bisa atau tidak mencairkan Cek tersebut. Pertama si Teller bingung bisa apa gk, karena Ceknya bahasa Inggris & Bank yg mengeluarkan pun bukan bank lokal. Akhirnya si Teller tersebut menanyakan ke atasannya, dan ternyata kesimpulannya bisa di cairkan dan biaya pencairannya hanya 10ribu. Setelah itu isi Formulir Setoran Kliring, masukkan data2 yang diperlukan seperti nomor rekening kita, nomor cek, nominal yang mau di cairkan. Dan menurut info dari teller proses pencairan di keesokan hari setelah Setor CEK, dan dana akan masuk hari berikutnya dengan kata lain butuh waktu 2 hari sampai uang masuk ke Rekening.
Setelah saya tunggu 2 hari, akhirnya saya cek via I-banking Dana sudah masuk ke rekening dengan selamat. Alhamdulillah. Ternyata prosesnya mudah banget, jadi tambah semangat nih isi survey di Global Test Market. Bagi yang belum gabung buruan gabung.....kirim email ke saya abdispartan@gmail.com , nanti akan saya kirim undangan buat bergabung. Salam Kesuksesan!!

20 komentar:

  1. Hallo, saya juga baru saja dapat cek dari RBS dan langsung saya cairkan di RBS jakarta karena lokasi saya kebetulan di jakarta juga. Proses mudah dan tidak ada potongan dong he he ... Menurut teller di RBS, saya bisa juga mencairkan di bank terdekat seperti mandiri, bri ataupun BCA karena cek sudah dalam bentuk rupiah. Kecuali BNI tidak bisa karena ada persoalan converting dollar ke rupiah. Demikian ..........

    BalasHapus
  2. Ow Ow,...barusan juga menerima check dan langsung saya ke BRI untuk menukarnya kena biaya administrasi 15 ribu,....
    mayan $ 50 kurs waktu itu 9500an,....di total 475 ribu sekian,.....uuuhhhh senengnya kali pertama dapet check dari
    Global Testmarket. Silahkan Kunjungi di http://www.triple-key.blogspot.com untuk info bisnis lainnya. Tengyuuuus

    BalasHapus
  3. Wah... maaf baru sempat membalas, lagi disibukkan sama kerjaan offline.....
    Btw seneng banget bisa tau bahwa semua member GTM sudah pada menerima cek pembayaran dan mudah dicairkan semua. Terima kasih telah berkunjung.

    BalasHapus
  4. gan.. kalo pas mau ambil uang, apakah kita harus bilang sm pihak GTM minta langsung di converting ke rupiah gitu gan.. mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sepengalaman saya sih, kalo mau WD, pihak GTM sdh otomatis mengkonversi ke mata uang negara masing2 sesuai dengan alamat terdaftar kita gan.

      Hapus
  5. saya udah nyoba di mandiri ceknya ditolak ga ngerti alasannya napa hiks...hiks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru bales... apakah msih belum bisa mencairkan ceknya gan?
      wah harus ditanyakan alasan jelasnya tuh... soalx bank BCA saja gak mempermasalahkan cek tersebut kok gan.

      Hapus
  6. wah ini serius cuman bayar biaya pencairan 10rb? kemarin baru dapet cek GTM dan bingung mau cairin dimana, katanya biaya cairin di bank bisa sampe USD 10-20

    BalasHapus
  7. saya mau bertanya,,apakah saat kita kliring atau inkaso pihak bank meminta identitas kita? apakah nama kita dicek harus sesuai dengan nama kita diktp sedangkn misalnya kita punya dua akun GMI. nama berbeda tetapi yang punya ttp kita mohon pencerahannya..

    BalasHapus
  8. saya punya problem masalah pencairan nih, karena uang masih dalam bentuk USD ditolak deh sama BRI dan BCA .. cara cairinnya gimana ya kl masih dalam bentuk dolar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mb,, saya juga punya problem yang sma dengan mb,, klu mw nyairin uang yang bentuk USD gmna ya caranya ???

      Hapus
  9. saya punya problem yang sama.. masalah pencairan cek karena mata uang dalam cek masih dalam bentuk USD, cek Citibank.. sudah saya tanya ke citibank dan BCA ribet urusannya .. cara cairinnya gimana ya masih dalam bentuk dolar? mohon info dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah problem mb dian fibrina sama kayak problem saya mb,, saya juga dapetnya masih berupa dollar USD itu pun dapetnya dari citibank trs cara nyairinnya gmna ???? mohon bantuannya temen2 yang lainnya ???

      Hapus
  10. saya punya problem yang sama.. masalah pencairan cek karena mata uang dalam cek masih dalam bentuk USD, cek Citibank.. sudah saya tanya ke citibank dan BCA ribet urusannya .. cara cairinnya gimana ya masih dalam bentuk dolar? mohon info dong

    BalasHapus
  11. Dear all, saya juga baru dapet cek dari GMI bentuknya cek Citibank dalam bentuk dollar, ke BCA ga bisa karena ada limit min harus $100 dan harus punya rekening giro. Tolong di share ya, yang sudah berhasil melakukan pencairan...

    BalasHapus
  12. Hallo saya juga baru dapet cek dari GMI bentuknya cek Citibank dalam bentuk dolar, mau kliring ke BCA saya ga bisa karena diharuskan punya rekening giro. Jadi kudu kumaha? ada info lagi mengenai ini?

    BalasHapus
  13. Dear All, saya juga mengalami masalah yang sama.. pertama ke citibank, katanya tidak bisa karena harus menjadi nasabah citibank minimal 1 tahun, kemudian saya ke bca dan min pencairan harus $100.. tolong bantuannya bagi yang sudah berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah problem mb sama kayak problem saya mb,, saya juga dapetnya masih berupa dollar USD itu pun dapetnya dari citibank trs cara nyairinnya gmna ???? mohon bantuannya temen2 yang lainnya ???

      Hapus
  14. Come and see how 1,000's of individuals like YOU are working for a LIVING online and are fulfilling their dreams right NOW.
    GET FREE ACCESS TODAY

    BalasHapus
  15. The top facts about Clixsense Get Paid To Program:
    1. SURVEYS: 50+ 5-40 minute surveys paying out $0.5-$2.5 per survey.
    2. 12 Offer Walls - Earn $0.5-$20 per offer.
    3. MICRO TASKS - Complete 1,000's of small tasks from lots companies.

    BalasHapus